BeritaKoopsau 2

Murid Kelompok Bermain See Me Grow Malang Mengenal Pesawat Terbang di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 5 Oleh 12 Okt 2021Oktober 13th, 2021Tidak ada komentar
1 8
#TNIAU 

TNI AU. Dengan telah cukup meredanya virus corona di tengah-tengah masyarakat maka anak-anak sekolah sudah bisa masuk sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun yang diizinkan masih setengahnya setiap kelas. Demikian pula Murid-murid Kelompok Bermain (KB) See me Grow, Malang mulai melaksanakan pembelajaran di luar kelas dengan mengunjungi Museum Dirgantara Albertus Sulaksono dan Skadron Teknik (Skatek) 022 di Lanud Abdulrachman Saleh guna mengenal pesawat terbang sebagai alat transportasi manusia, Selasa, (12/10).

Menurut Kepala Sekolah See me Grow, Malang Arida Juliani, S.Pd., kegiatan pembelajaran di luar kelas merupakan salah satu kurikulum sekolah dalam rangka mengenalkan murid-murid sekolah terhadap alat-alat tranportasi modern yang digunakan manusia.  Selain melalui mengenal pesawat terbang, murid-murid KB juga akan mengetahui profesi/pekerjaan manusia yang mengiringi keberadaan pesawat terbang sebagai pilot, teknisi dan lainnya.

Selama di Museum Dirgantara A. Sulaksono, murid-murid KB See Me Grow melihat benda-benda sejarah koleksi Museum Dirgantara seperti mock up pesawat Cassa 212, EMB 314 Super Tucano, C-130 Hercules, kursi lontar beserta helm penerbang dan foto-foto pesawat juga mantan pejabat di Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.  Selain melihat benda koleksi museum juga berfoto dengan latar belakang/back drop pesawat terbang.

Baca juga:  BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB MOW DAN MOP LANUD SURYADARMA

Selanjutnya murid-murid KB See Me Grow mengunjungi hanggar Skadron Teknik 022 untuk melihat dari dekat tiga jenis pesawat terbang yang sedang dalam perawatan di hanggar  Skatek 022 yaitu Cassa 212, EMB 314 Super Tucano dan C-130 Hercules. Mereka menerima penjelasan tentang pesawat dari teknisi Skatek 022 dan juga berfoto di depan pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel