Berita

Murid-murid Kelompok Bermain Angkasa Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh Mulai Mengenal Kedirgantaraan

Dibaca: 17 Oleh 24 Sep 2019Tidak ada komentar
Murid-murid Kelompok Bermain Angkasa Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh Mulai Mengenal Kedirgantaraan
#TNIAU 

TNI AU. Guna mengenalkan pengetahuan kedirgantaraan, macam-macam profesi serta peralatan kerjanya, empat Kelompok Bermain (KB) Angkasa Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mengunjungi Markas Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (24/9). Obyek kunjungan meliputi Museum Dirgantara A. Sulaksono kemudian ke Skatek 022, Satpomau dan Monumen Bakti Dirgantara.

Menurut Suhita dari KB Angkasa Jatayu, dunia kedirgantaraan merupakan salah satu aspek kehidupan modern yang perlu dikenalkan sejak dini kepada murid-murid Kelompok Bermain agar memperkaya khasanah wawasan tentang aspek-aspek kehidupan manusia modern. Demikian pula peralatan kerjanya seperti pesawat terbang, kendaraan khusus Polisi Militer Agkatan Udara dan profesi sebagai prajurit TNI AU, teknisi pesawat, penerbang, Polisi Militer dan lainnya yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh juga perlu dikenalkan pada murid-murid Kelompok Bermain, agar tertanam sejak awal.

Ditambahkan Suhita selama kunjungan murid-murid KB Angkasa melihat dari dekat benda-benda koleksi yang ada di Museum Dirgantara A. Sulaksono,tiga jenis pesawat di Skatek 022, kendaraan di Satpomau dan melihat monumen pesawat T 33 dan OV 10 F Bronco di Monumen Bakti Dirgantara. Melalui kunjungan di lapangan tersebut diharapkan akan memberi kesan yang mendalam pada pikiran murid-murid KB, sehingga bertambahlah alternatif cita-cita yang akan diraih pada masa depannya.

Baca juga:  SATPOMAU LANUD AASTRA KSETRA ADAKAN SWIPING

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel