Berita

Murid Sd Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Latihan Membatik

Dibaca: 33 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Usai ujian tengah semester ganjil, murid-murid di Sekolah Dasar kembali disibukkan dengan kegiatan belajar-mengajar. Di samping kegiatan kurikuler, pada 2015 ini Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta juga mempopulerkan program Batik Goes to School, sebagai ekstra kulikuler di wilayah DKI Jakarta bertujuan melestarikan budaya bangsa. Untuk itu, Rabu (7/10) Pengurus Cabang Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan pelatihan membatik bagi perwakilan murid SDS Angkasa I-XII di Aula SD Angkasa VII, Komplek Trikora Lanud Halim.

Pelatihan diikuti 60 perwakilan murid SDS Angkasa I-XII, menghadirkan instruktur dari Handayani Geulis Bogor dan di dukung PT Antam. Dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Nyonya Dewi Umar Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih pada pengurus Yasarini, Handayani Geulis Bogor dan PT Antam yang telah berupaya merealisasikan program Batik Goes to School 2015 di sekolah Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma. Ditambahkannya kerajinan batik selain merupakan budaya bangsa yang wajib dilestarikan dapat pula menjadi sarana pengembangan kecerdasan juga jiwa seni dan sosial bagi anak didik. “Kita berharap kelak kerajinan batik dapat berkembang sehingga membekali murid bahkan dapat diaplikasikan setelah dewasa,” ujar Nyonya Dewi Umar Sugeng.

Baca juga:  Letkol Tek Sutarto Jabat Danskatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh

Sementara itu, Agustinus Topo Susetyo staf CSR PT Antam menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian sosial (CSR) PT Antam memprogramkan kegiatan kesehatan, pendidikan dan pengembangan ekonomi bagi berbagai lapisan masyarakat. “Pada kesempatan ini, PT Antam bersama dengan Diknas DKI Jakarta, Handayani Geulis Bogor dan Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan program Batik Goes to School 2015 di SD Angkasa yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Sedangkan Ratna dari Handayani Geulis Bogor menyampaikan sebagai warga negara kita wajib melestarikan batik. Ditambahkannya ada dua macam teknik membatik yaitu tulis dan cap. Untuk bahannya antara lain peralatan membatik, kain dan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel