Berita

Murid SD Mahatma Gandhi Mengenal Kedirgantaraan Di Lanud Halim

Dibaca: 22 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Murid-murid kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar (SD) Mahatma Gandhi, Jakarta Pusat melaksanakan program pembelajaran di luar kelas bertujuan mengenal profesi di masyarakat dengan berkunjung ke Lanud Halim Perdanakusuma. Rabu, (14/9). Rombongan yang berseragam Pramuka berjumlah sekitar delapan puluh orang dipimpin Kepala Sekolah SD Mahatma Gandhi Dra Nonie Olley, MM dengan didampingi empat guru pendamping.

Rombongan setelah memasuki maingate Lanud Halim Perdanakusuma selanjutnya menuju ke staf staf Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) sebelum meninjau lokasi. Kapten Tek Lasiman staf Binpotdirga yang bertugas sebagai pemandu menjelaskan rombongan akan dibawa untuk melihat pesawat helikopter Super Puma dan Pesawat Fokker yang tidak sedang operasi maupun perawatan. Selanjutnya rombongan berkunjung ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma. Di museum murid-murid dengan antusias melihat dari dekat foto-foto dan koleksi lainnya serta yang utama adalah melihat tayangan film mengenai pesawat akrobatik di mini teater di museum.

Kepala Sekolah SD Mahatma Gandhi Dra Nonie Olley, MM., mengaku terkesan dalam kunjungan pertamanya berkunjung ke Lanud Halim Perdanakusuma bersama murid-muridnya. “Murid-murid dapat mengenal profesi-profesi kemasyarakatan antara lain sebagai pilot/penerbang, teknisi, Prajurit Angkatan Udara dan lainnya. Kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma ini cukup bagus karena selain mengetahui profesi yang dilakukan oleh personel Lanud Halim Perdanakusuma juga dapat melihat dari dekat beberapa pesawat udara yang menarik murid-murid SD. Hal ini bagus untuk pembelajaran ,” ujarnya.

Baca juga:  Danlanud H.AS Hanandjoeddin Pimpin Ziarah Nasional di TMP Ksatria Tumbang Ganti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel