TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Murid TK Kartika VI Waena Jayapura Kunjungi Baseops Lanud Silas Papare

By 28 Jan 2019 Berita
21

TNI AU.  Sebanyak 75 murid anak-anak TK Kartika VI Waena, di damping pengasuh sebanyak 12 orang berkesempatan mengunjungi Baseops Lanud Silas Papare. Rasa senang sekaligus tampak terpancar dari raut wajah anak-anak TK ini saat mereka diberikan kesempatan melihat bahkan menyentu langsung pesawat Hely MI 17 dan pesawat C-130 Hercules yang ada di Lanud Silas Papare. Minggu (27/1).

Para orang tua yang turut mendampingi anak-anaknya pun tak kalah senang. Selain menemani sang anak untuk bertanya yang berkaitan tentang penerbangan. Beberapa orang tua murid tampak berfoto tak jauh dari pesawat dan bersama dengan beberapa Crew.

Kepala Sekolah dan guru TK Kartika VI Waena mengatakan tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat Hely MI 17 dan pesawat C-130 Hercules sehingga dapat memotivasi anak-anak diusia dini untuk mencintai dunia kedirgantaraan, dan diharapkan diantara dari mereka ada yang bercita-cita menjadi TNI Angkatan Udara.

“Kunjungan ini juga sebagai wisata pendidikan ataupun  outing class yang merupakan program bagi anak-anak TK dan mengenalkan profesi penerbang atau pilot. Kita berharap diantara anak-anak ini kelak nantinya diharapkan mereka semakin meningkatkan minat kedirgantaraan.

”Kami berharap melalui wisata pendidikan ini bisa mengedukasi atau mengenalkan anaka-anak TK ini secara langsung tentang kondisi kedirgantaraan tertuma disekitar lingkungan Lanud Silas Papare,” paparnya.

Dengan adanya kunjungan ini  dapat menumbuh kembangkan wawasan dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik,” kata Kabinpotdirga Lanud Silas Papare, Mayor Tek Triadi Nur Harjanto  yang ikut mendampingi anak-anak TK Kartika VI Waena Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Murid TK Kartika VI Waena Jayapura Kunjungi Baseops Lanud Silas Papare