Berita

MURID TK RAMAIKAN SKADRON UDARA 1 ELANG KHATULISTIWA

Dibaca: 12 Oleh 12 Feb 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Skadron Udara 1 “Elang Khatulistiwa” Lanud Supadio diserbu anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Permata dan TK Al Fajar yang ada di kota Pontianak. Tidak Kurang dari 50 anak-anak memadati hanggar Skadron Udara 1 dengan didampingi orang tua dan guru pembina, Rabu (12/2). Mereka datang secara beriringan dengan menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

Pada kesempatan tersebut masing-masing TK menampilkan seragamnya masing-masing, ada yang berpakaian Polisi lengkap dengan topinya dan juga mengenakan seragam Batik. Namun demikian pakaian atau seragam yang berbeda tidak membuat anak-anak ini terpisah-pisah, namun sebaliknya mereka tampak berbaur menjadi satu walaupun tidak kenal satu sama yang lainnya. Tetapi ada juga diantara mereka yang sudah saling kenal walaupun berbeda sekolah.

Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak TK tersebut. Mereka dengan riang gembira satu persatu memasuki hanggar Skadron Udara 1 didampingi guru dan orang tua masing-masing. Setelah itu mereka dikumpulkan guna diberi penjelasan oleh Letda Kal Rusdiana Pambudi yang hadir sebagai pendamping guna memberikan sedikit penjelasan tentang tugas yang dilaksanakan Skadron Udara 1 dalam menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI.

Baca juga:  “ Polisi Cilik “ Serbu Sarang Elang Khatulistiwa

Menurut Kepala Sekolah TK Permata sendiri, maksud dilaksanakannya kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat tempur sehingga memotivasi anak-anak untuk mencintai dunia kedirgantaraan. Selain itu kunjugan ini sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak TK yang berkunjung ke Skadron Udara 1. “Mudah-mudahan diantara anak-anak ini, kelak nantinya ada yang menjadi pilot,” harapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel