Berita

Musdirla Unjuk Koleksi di AANC

Dibaca: 12 Oleh 03 Agu 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala unjuk koleksi di gelaran Adisutjipto Aeronautic National Competition (AANC). Gelaran yang bertajuk “Satu Hati, Jaya Dirgantara di Bumi Pertiwi” dengan mengusung tema kegiatan “Menggairahkan Ilmu Pengetahuan Kedirgantaraan Demi Cita-Cita Ibu Pertiwi” ini diisi dengan kegiatan yang bersifat kompetisi dan beragam pameran kedirgantaraan.

 

Museum sebagai obyek wisata edukasi yang sarat dengan teknologi kedirgantaraan pada kesempatan gelaran AANC di Kampus STT Adisutjipto, Yogyakarta ini memamerkan beberapa koleksi, salah satunya Roket Sura.

 

Pada kesempatan kunjungan di stand pameran, Selasa (3/8), Kepala Museum Letkol Sus Drs. Sudarno mengatakan keikutsertaan museum dengan memamerkan Roket Sura selain utnuk menanamkan minat dirgantara kepada masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan dan kreatifiats para tunas bangsa sehingga ke depan diharapkan dapat meningkatkan daya cipta teknologi mengingat Roket Sura adalah buatan bangsa Indonesia.

 

Di kesempatan yang sama Kepala Museum juga menjelaskan Museum Dirgantara Mandala sebagai salah satu tujuan wisata di Yogyakarta menyimpan puluhan pesawat terbang. “Dari puluhan jenis pesawat itulah teknologi kedirgantaraan dan sejarah TNI Angkatan Udara dapat digali,” pungkasnya.

Baca juga:  PENTINGNYA MEMPERKOKOH TALI PERSAHABATAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel