Berita

Musdirla Unjuk Koleksi di SEA

Dibaca: 4 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala unjuk koleksi dalam pameran kedirgantaraan di gelaran Space Education Awareness (SEA) dalam rangka ikut menyemarakkan Kompetisi Roket Indonesia (KORINDO) Tahun 2010. Demikian rencana kegiatan yang disampaikan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno di ruang kerjanya, Kamis (24/6).

Gelaran kedirgantaraan ini akan dilaksanakan di Srandakan Pandansimo Kabupaten Bantul selama tiga hari terhitung mulai 26 Juni dan akan berakhir pada tanggal 28 Juni 2010. Dalam gelaran yang mengambil tema Homing Meteo Payload ini museum akan memamerkan beberapa koleksi diantaranya Roket SURA, pesawat Starlite-PK-SLX dan beberapa seragam dinas TNI Angkatan Udara.

Keikutsertaan Museum Dirgantara Mandala dalam pameran di acara KORINDO ke-3 ini menurut Letkol Sus Drs. Sudarno adalah untuk mengenalkan generasi muda khususnya kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bantul terhadap IPTEK kedirgantaraan. Kepala Museum berharap dari gelaran yang merupakan kerja sama antara DP2M DIKTI, LAPAN, UGM, AAU dan Pemda Bantul ini tidak hanya terjadi tukar informasi namun lebih dari itu dapat menumbuhkan semangat serta kecintaan terhadap penguasaan IPTEK kedirgantaraan.

Baca juga:  Exit briefing tim wasrikkap Itkodiklatau di Wingdikum

Lebih lanjut Kepala Museum menambahkan diikutkannya pesawat Starlite-PK-SLX dalam pameran selain dalam upaya penanaman minat dirgantara juga untuk menumbuhkan kebanggaan akan hasil karya sendiri. Menurutnya pesawat Starlite-PK-SLX adalah jenis pesawat olah raga buatan putra-putra Indonesia. Pesawat yang dibuat pada tahun 1986 oleh Tim Starlite di Bandung ini berdasarkan lisensi dari Mr. Mark Brown dari Amerika Serikat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel