Berita

Museum Dirgantara Mandala Unjuk Koleksi

Dibaca: 64 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Dirgantara Mandala Unjuk Koleksi
#TNIAU 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala mengikuti karnaval “Festival Museum” tahun 2009 di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/10). Acara yang digagas Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini diikuti oleh 20 museum dan bertujuan untuk mengenalkan potensi-potensi unggulan dari museum-museum yang ada di DIY.

 

Karnaval digelar dari pukul 15.00 s/d 17.00 WIB dengan rute awal dari Taman Parkir Abubakar Ali melintasi Malioboro dan berakhir di Monumen Serangan Umum1 Maret.

 

Menurut Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Letkol Sus Sudarno keikutsertaan Museum Dirgantara Mandala dalam event ini merupakan salah satu upaya mengenalkan museum TNI AU kepada masyarakat umum.

 

Lebih lanjut Kepala Museum mengharapkan dengan ikut karnaval, berarti secara tidak langsung mengundang masyarakat untuk berkunjung ke museum. “Tidak hanya masyarakat akademis, masyarakat umum pun diharapkan akan mengunjungi museum kebanggaan TNI AU ini,” jelasnya.

 

Dalam karnaval ini, Museum Dirgantara Mandala memamerkan sejumlah koleksi berupa duplikat Roket Sura dan Roket Widya produksi PT Menang – AURI serta sejumlah seragam TNI AU, seperti baju penerbang dari berbagai periode, seragam POM serta seragam Paskhas.

Baca juga:  Lanud Ats Melaksanakan Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel