Berita

MUSEUM DIRGANTARA SEMAKIN DIMINATI

Dibaca: 33 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Belum genap satu tahun Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh diresmikan, Masyarakat Malang dan sekitarnya utamanya siswa Play Group dan TK hingga Perguruan Tinggi termasuk masyarakat umum sering mengadakan kunjungan ke Museum Lanud Abd Saleh, Kamis (9/1).

Antusiasnya masyarakat Malang dan sekitarnya terhadap keberadaan Museum Dirgantara didalamnya terdapat sejarah-sejarah penting TNI Angkatan Udara termasuk adanya miniatur pesawat yang dioperasikan Lanud Abd Saleh.

Perlengkapan lainnyapun ada di museum ini diantaranya pakaian penerbang yang dilengkapi dengan helm serta atribut lainnya yang membuat masyarakat tertarik untuk mencoba memakainya dan mengabadikannya melalui foto, sehingga bagai penerbang yang sebenarnya.

Selama ini museum Dirgantara dibuka di waktu jam kerja saja yaitu dari hari senin hingga Jum’at. Mengingat peminat masyarakat untuk melihat Museum Dirgantara secara langsung semakin meningkat maka di awal tahun 2014 ini, Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh dibuka untuk umum hingga hari minggu dan hari-hari libur lainnya.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Malang dan sekitarnya yang ingin menikmati hari liburnya dapat berkunjung ke Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh sekaligus mendapat wawasan dan pengetahuan kedirgantaraan.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA DAN WALIKOTA MATARAM LETAKKAN BATU PERTAMA REVITALISASI LAPANGAN DIRGANTARA.

Museum ini belum selengkap Museum Pusat TNI AU yang ada di Yogyakarta, dan pembenahan serta penambahan materi masih terus dilakukan agar semakin lengkap. Namun demikian Lanud Abd tetap memberi keleluasan bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung ke museum Lanud Abd Saleh kapanpun mereka mau. Dengan posisinya yang di ring luar dan di pinggir jalan Singosari – Wendit, memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan mengunjungi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel