Berita

MUSEUM LANUD ABD SALEH RAMAI DIKUNJUNGI SISWA

Dibaca: 18 Oleh 17 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Baru sepekan diresmikan, Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh telah ramai dikunjungi para pengunjung termasuk para siswa TK yang hari ini Kamis, (16/5) berkunjung ke Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh yang berjumlah sebanyak 245 Siswa, masing-masing berasal dari TK Paud Pondok Puspa Indah Malang, TK Kartika Malang, TK Bululawang Malang dan Paud Riyatul Janah Malang.

Para siswa sangat antusias setelah masuk ke museum, karena didalamnya terdapat beberapa patung yang menggunakan pakaian Penerbang TNI Angkatan Udara lengkap dengan aksesorisnya dan berpakaian Paskhas. Selain itu beberapa anak juga tertarik dengan miniatur pesawat tempur yang dipajang di tengah-tengah museum. Terlebih lagi dengan Triple Gun yang berada di depan museum Dirgantara, membuat anak-anak TK ingin lebih dekat mengetahui tentang senjata tersebut.

Tidak hanya siswa TK yang antusias melihat isi museum Dirgantara, para guru-guru pembimbingpun banyak bertanya tentang foto-foto sejarah yang terpampang di semua tembok museum, anggota Pentak yang berjaga di Museum dengan sigap menjelaskan dengan gamblang isi sejarah yang ada di museum Dirgantara.

Baca juga:  Pembukaan POR PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor

Selain melihat-lihat foto-foto sejarah, banyak pula diantara mereka yang ingin mengabadikan dirinya dengan berfoto di pesawat miniatur atau di patung-patung yang ada di museum Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Guna melengkapi dan memenuhi tuntutan para pengunjung yang haus akan informasi sejarah kedirgantaraan, kedepan museum ini akan dilengkapi dengan pesawat-pesawat yang pernah dioperasikan di Lanud Abd Saleh. kelengkapan benda-benda museum ini memang sangat dibutuhkan, karena museum ini terbuka untuk umum serta bisa menjadi wahana resert bagi para pelajar maupun mahasiswa yang tertarik di bidang sejarah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel