Berita

MUSEUM OPSIR MUDA UDARA I ADI SOEMARMO DIRESMIKAN

Dibaca: 25 Oleh 21 Mei 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito meresmikan Museum Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo Wiryokusumo di Lanud Adi Soemarmo, Jumat (20/5).

Museum Adi Soemarmo dibuat dalam rangka untuk mengumpulkan data-data sejarah yang ada di wilayah Adi Soemarmo, dengan tujuan agar nilai-nilai sejarah tersebut tidak terlupakan bagi generasi muda. Museum Adi Soemarmo berisi tentang sejarah Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo, perjuangan Kopral Udara Semi dalam menghadapi Agresi Militer Belanda II tahun 1948 dalam rangka menegakkan NKRI, serta Monumen-monumen sejarah yang berada di Lanud Adi Soemarmo. untuk mendukung keberadaan Museum tersebut disajikan pula Koleksi berupa : propelier Douglas C-47 pesawat Dakota, Senjata yang digunakan pada saat latihan Berganda siswa dan perlengkapan pendidikan selama siswa dididik di Lanud Adi Soemarmo. Adapula miniature berbagai macam pesawat yang dimiliki TNI AU serta Foto-foto kegiatan siswa sejak tahun 1960-an dan informasi tentang kedirgantaraan. Museum ini akan dibuka untuk umum.

Tampak pada gambar: Komandan Kodikau menandatangani batu prasasti sebagai tanda peresmian Museum Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo Wiryokusumo dengan didampingi oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo berserta para pejabat Kodikau.

Baca juga:  Bulan Suci Ramadhan Untuk Introspeksi Diri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel