Berita

Museum Sulaksono Lanud Abd Ramaikan Pameran Patriotisme Indonesia

Dibaca: 19 Oleh 28 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Usai dibuka oleh Dinas Kebudayaan propinsi Jawa Timur yang diwakili kepala UPT Museum Ibu Ning Resty dan dihadiri oleh salah satu tokoh pelaku sejarah sepuluh Nopember 1945 Hariadi Suparto, pameran Patriotisme Indonesia yang digelar oleh Museum 10 November Surabaya berlangsung cukup semarak.

Pameran yang akan di gelar selama tanggal 25-29 Agustus 2017 ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72. Tema yang diusung oleh pameran ini adalah nilai-nilai patriotisme Indonesia dalam berjuang mencapai Indonesia merdeka hingga mempertahankan kemerdekaan. Pameran diikuti oleh 9 museum yang ada di Jawa Timur dan Yogyakarta. Museum tersebut antara lain : Museum Yogya Kembali Yogyakarta, Museum Anjuk Landang (Nganjuk), Museum NU di Surabaya, Museum Hoofbureau Surabaya, Museum A. Sulaksono (Lanud ABD Saleh) Malang, Museum Brawijaya Malang, Komunitas Love Surabaya, Komunitas PPGA Surabaya, Komunitas Roode Brug (Surabaya).

Pengunjung yang berjubel, di Museum A Sulaksono Lanud Abd saleh selain mendapat penjelasan tentang Pahlawan pahlawan dari TNI AU, selain itu museum sulaksono juga menampilkan prototype pesawat sukhoi, pesawat F-16, Pesawat Hercules, Pesawat KT Wong Bee, pesawat OV 10, dan Pesawat Super Puma. bahkan Museum A Sulaksono menyiapkan pakaian penerbang baik pesawat tempur maupun angkut. Pameran yang diikuti oleh Museum A sulaksono ini baru pertama kali memberikan kesempatan untuk dapat mengenakan pakaian pilot. Saat dicegat oleh petugas stand kenapa mau mengunjungi Stand museum A sulaksono dengan lugas satria menjawab “Pilot Cita Citaku”, kata satria dari SMPN 4 Surabaya.

Baca juga:  Kegiatan Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT TNI AU Ke 71

Tidak kurang dari 200 orang mengunjungi stand pameran di Tugu pahlawan ini. Selain itu pengunjung juga secara bergantian akan diputarkan video di ruang auditorium Museum Tugu Pahlawan. Kita akan kembali ke Malang pada hari selama jelas Serka Rudi dari Museum A. Sulaksono.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel