Berita

Museum TNI AD Study Banding Ke Musem Pusat TNI AU

Dibaca: 34 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum TNI AD Study Banding Ke Musem Pusat TNI AU
#TNIAU 

Sebanyak 11 personel Museum Pusat TNI Angkatan Darat Dharma Wiratama mengadakan study banding ke Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Yogyakarta, Rabu (21/10).

 

Rombongan dipimpin oleh Letkol Inf Supriyanto Bowo Santoso dan diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno beserta staf di Ruang Utama..

 

Dipilihnya Museum Dirgantara Mandala sebagai tujuan study banding menurut Letkol Inf Supriyanto Bowo Santoso, dikarenakan museum TNI AU dikenal tidak hanya dari tingkat play group sampai perguruan tinggi saja, namun juga dikenal oleh masyarakat luas. “Di Museum Dirgantara Mandala inilah, kami belajar tentang tata pamer koleksi dan strategi pemasaran, agar masyarakat juga tertarik untuk mengunjungi Museum Dharma Wiratama,” jelasnya.

 

Mengenai koleksi Museum Dirgantara Mandala Letkol Inf Supriyanto Bowo Santoso mengakui bahwa di Museum Dirgantara Mandala inilah koleksi berbagai jenis pesawat terbang komplit dipamerkan.

 

Sementara itu Letkol Sus Drs. Sudarno menjelaskan bahwa kunjungan personel TNI AD ini selain merupakan ajang komunikasi juga sebagai sarana untuk tukar informasi berbagai hal yang berhubungan dengan permuseuman. “Dirgantara Mandala dan Dharma Wiratama merupakan museum dengan kategori Museum Sejarah dan Perjuangan, untuk itu keduanya harus siap memberikan informasi tentang perjuangan pendahulu kepada generasi penerus dengan baik dan benar,” pungkasnya

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI NTB

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel