Berita

Museum Transportasi Studi Terapan di Muspusdirla

Dibaca: 71 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pengelola Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (2/9) mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Museum Transportasi TMII, Eko Prasetyo menerangkan kunjungannya ke Muspusdirla dalam rangka studi terapan pengembangan Museum Transportasi TMII dan penataan benda pamer.

Selama berada di Muspusdirla, rombongan dari Museum Transportasi TMII ini akan menggali berbagai informasi tentang pengelolaan museum, seperti bidang umum, bidang program kerja sama, pengelolaan koleksi serta pemaduan dan pelayanan pengunjung.

Kedatangan rombongan dari Museum Transportasi diterima Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Muspusdirla, Letkol Sus Yuto Nugroho. Dalam penerimaannya disampaikan tentang koleksi-koleksi yang dipamerkan di museum yang terkenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang itu. Dijelaskannya, Muspusdirla tak hanya memamerkan 43 pesawat terbang yang dulu pernah menjaga dirgantara Indonesia saja, namun juga seragam, senjata dan diorama.

Usai penerimaan dan penjelasan seputar pengelolaan Muspusdirla, dilanjutkan dengan melihat koleksi yang dipamerkan. Selama melihat koleksi, rombongan didampingi pemandu Muspusdirla, Drs. Kworo Seto. Dalam panduannya diterangkan koleksi Muspusdirla dipamerkan di beberapa ruang koleksi, yaitu Ruang Utama, Ruang Kronologi, Ruang Kasau, Ruang Kotama, Ruang Alutsista, Ruang Diorama dan Ruang Minat Dirgantara.

Baca juga:  MENHAN LEPAS JUPITER AEROBATIC TEAM KE MALAYSIA

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata, yang diterima oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman di Ruang Utama Muspusdirla.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel