Berita

Muskot Pembentukan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Sabang Di Lanud Maimun Saleh

Muskot Pembentukan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Sabang Di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan membuka Musyawarah Kota (Muskot) dalam rangka Pembentukan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Sabang di ruang rapat Lanud Maimun Saleh, Rabu (28/8).

Muskot FASI Sabang ini juga dihadiri oleh Ketua umum KONI Sabang yang diwakili ketua harian KONI Sabang Bpk. H. Muhammad isa, Komandan Satuan Radar 233 Sabang Mayor Lek Firman, para Kepala Dinas (Kadis) dan para peserta Muskot.

Danlanud Maimun Saleh Letkol Yudha Irawan sekaligus ketua FASI kota Sabang mengatakan, walaupun FASI Kota Sabang baru berdiri tapi kami bertekad akan membuat FASI Kota Sabang turut aktif dalam pembinaaan, pengembangan, memasyarakatkan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan berbagai kegiatan Olah Raga Dirgantara (Odirga). Hal tersebut sesuai dengan Visi & Misi dibentuknya FASI kota Sabang yang baru terbentuk pada tahun 2019 ini, sehingga perlu dukungan moral dan support dari seluruh kalangan dan berbagai elemen yang ada di dalam maupun luar wilayah Sabang”.

”Pembinaan olahraga dirgantara merupakan bagian dari Binpotdirga ditubuh TNI AU, dengan program kerja yakni pembinaan & peningkatan Cabor Aeromodeling & Para Motor merupakan tahap awal yang menjadi prioritas program yg akan dilaksanakan ke depan. Selain untuk kegiatan Odirga, program tersebut juga dapat berkontribusi bagi peningkatan Pariwisata yg menjadi sektor andalan di kota Sabang dan juga dapat bermanfaat dalam hal lainnya ”.Ungkap Ketua FASI Sabang, Letkol Pnb Yudha Irawan.

“Musyawarah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Muskot FASI kota Sabang ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan Odirga dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap bidang kedirgantaraan serta membawa organisasi FASI kota Sabang ke arah yang baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua harian KONI kota Sabang Bpk. H. Muhammad Isa mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada Lanud Maimun Saleh atas prakarsa/gagasan baru dalam mewujudkan terbentunya FASI kota Sabang, melalui Muskot ini saya cukup bangga dan semoga FASI dapat mencetak atlet-atlet berprestasi di kota Sabang, dikarenakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh akan menjadi tuan rumah dan Sabang akan menjadi tuan rumah di kejuaran terjun payung serta kejuaran lainnya, maka dari itu saya mengharapkan kepada ketua FASI akan dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Sabang melalui atlet –atletnya dibawah naungan FASI Kota Sabang. Komandan Lanud Maimun Saleh selaku Ketua FASI Kota Sabang diharapkan dapat memimpin organisasi tersebut ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel