Berita

MUSPIDA TK II PADANG GELAR SAFARI RAMADAN

Dibaca: 3 Oleh 02 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Muspida TK II Padang menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Isalam Koto Baru Kelurahan Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh, Padang Sumatera-Barat, Kamis (2/8). Ketua Tim Safari Ramadhan Letkol Pnb Fairlayanto, ST mengatakan Safari Ramadhan yang digelar ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan menjadi media untuk memberikan informasi perkembangan situasi dan menampung aspirasi keinginan masyarakat Koto Baru Kelurahan Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh Kota Padang jelasnya.

Walikota Padang dalam amanatnya yang di bacakan oleh Dan Lanud Padang menyampaikan dua hal yang utama dalam pembangunan agama. Pertama masih rendahnya pengamalan ajaran agama,sehingga muncul gejala menurunya akhlak mulia. Kedua memudarnya kerukunan hidup intern dan antar uamat beragama. Kehidupan beragama dengan suasana yang harmonis dan saling menghormati perlu diwujudkan untuk mendekatkan kepada upaya-upaya pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan tegasnya. 

Ironis apabila kita melihat kenyataan prilaku buruk sebagian masyarat di Padang masih di temukan adanya kegiatan kurang mencerminkan pribadi yang baik. Seperti bermain kartu sambil kongko-kongko di warung pada malam hari dibulan Ramadhan, tidakkah ini harusnya bisa di rubah menjadi kegiatan positif yang mencerminkan pribadi masyarakat taat agama. Apabila prilaku buruk seperti ini masih menjadi agenda favorit tentu saja akan memuluskan lahir generasi tidak bermoral. Mari kita giatkan kembali menyeimbangkan antara kegiatan duniawi yang berladaskan spritual yaitu pendidikan yang berkarakter qur’ani sejalan denga tema Safari Ramadhan tahun 1433H/2012 M Kodya Padang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dari Pemko Padang, Camat Pauh,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Alim-ulama masjid Nurul Islam. Sebagai agenda penutup diisi siraman rohani oleh ustadz Nirwan Perdana S.Hi.

Baca juga:  Penerbang Skadron Udara 12 Latihan Terbang Malam

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel