Berita

Muspusdirla Bersih dan Asri

Dibaca: 12 Oleh 27 Jan 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Apa yang dikatakan sebagian orang, bahwa museum adalah tempat berdebu yang menyimpan barang-barang rongsok peninggalan jaman dulu, tidak berlaku bagi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Di museum yang menyimpan 43 buah pesawat dan sejumlah barang-barang koleksi pendahulu TNI AU ini, kebersihan lingkungan dan kebersihan koleksi pamer terjaga setiap hari.

“Muspusdirla mempunyai kiat sendiri agar masyarakat tertarik betah saat mengunjungi museum. Tidak hanya kebersihan yang harus dijaga, keramahtamahan petugas juga menjadi prioritas,” tegas Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Taibur Rahman di ruang kerja, Rabu (27/1).

Menurut Letkol Sus Drs. Taibur Rahman sebagai wahana rekreasi edukasi, penekanan tentang kebersihan tentunya bukan tanpa alasan, kebersihan adalah cermin jati diri penghuninya. Lebih dari itu, bila dikaitkan dengan koleksi Muspusdirla, menjaga kebersihan berarti ikut merawat barang-barang koleksi peninggalan para pendahulu. Koleksi peluru kendali SA-75 misalnya. Selain dicuci rutin setiap bulan, lokasi penempatan peluru buatan Rusia ini pun juga dipercantik di area seluas 8 x 4 meter ini.

Baca juga:  Kegiatan Doa Bersama di Lanud Husein Sastranegara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel