Berita

Muspusdirla “gondol” juara Umum Festival Museum 2014

Dibaca: 3 Oleh 08 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) baru kali ini dapat menjuarai Festival Museum DIY 2014. Muspusdirla menyabet 2 kategori yang dilombagan yaitu : Kategori penampilan karnaval juara 1 dan tampil nomer wahid dalam penampilan stand pameran. 

Festival yang mengabil tema “museum goes to school” merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah istimewa Yogyakarta dan Badan Musyawarah Museum (Barahmus). Festival ini di buka oleh sekda tanggal 4 September yang lalu dan tanggal 7 September 2014 kemarin ditutup oleh Ketua 2 Barahmus Bpk Doni Megananda. Sejak keikutsertaannya tahun 2009 Muspusdirla baru pertama kalinya tampil sebagai juara umum dan berhasil menyisihkan 34 Museum dari seluruh Daerah istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jakarta.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Mayor Sus Ayie Supriyadi, SS. Msc mengatakan “untuk yang pertama kali, muspusdirla menjuarai event ini, berkat kerja sama dan persiapan yang matang dari semua anggota. Sehingga muspusdirla memperoleh hasil yang maksimal.” Saya juga berharap event ini selalu dapat ditingkatkan karena kita tahu yogyarkarta adalah barometer museum Nasional.” Tegasnya. 

Baca juga:  Siswa SMAN 2 Ciamis Ingin Contoh Kedisiplinan Taruna AAU

Seperti berita yang sudah dilansir kemarin, Muspusdirla dalam event festival Museum 2014 ini dalam karnaval menampilkan teatrikal pengibaran bendera merah putih pertama kali di Irian barat. Dan Muspusdirla juga menampilkan rudal SAM 75 buatan uni soviet panjang 10,841 M dengan berat 15, 348 Kg jarak tembak 36 Km. Sedangkan di bagian stan Muspusdirla menampilkan parasut alan pope, pesawat glatik dan fishir, Buku-buku, Pakaian seragam TNI AU, dan Audiovisual keperkasaan pesawat TNI AU. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel