Berita

Muspusdirla Segera Miliki Koleksi Komlek

Oleh 16 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU, Pen Adi. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, dengan visinya pelestarian benda-benda bersejarah dan pewarisan nilai-nilai juang bagi TNI AU kepada generasi muda, saat ini sedang melakukan pengembangan diantaranya adalah mempersiapkan gedung/ruang untuk penempatan benda benda koleksi Komunikasi dan Elektronik (Komlek).

Kedepan museum ini ditargetkan akan menjadi museum pesawat terbang terbesar di Asia Tenggara, demikian disampaikan Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin pada acara briefing pagi persiapan awal peresmian gedung untuk koleksi komlek, Selasa (15/1).

Sebelumnya telah diresmikan oleh Kasau beberapa koleksi terbaru yaitu pesawat Cessna 401, helikopter MI-1, Bell 204 Iroquois, Bell 47G Soloy, dan helikopter S-58T Twin Pack. Hingga saat ini Muspusdirla memiliki koleksi pesawat terbang sejumlah 59 unit dan didukung berbagai koleksi lainnya.

Gedung/ruangan yang baru akan diisi alutsista yang berkenaan dengan alat komunikasi udara dan elektronika.  Koleksi tambahan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para senior, khususnya yang membidangi komunikasi udara dan elektronika dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Baca juga:  UPACARA KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA LANUD ROESMIN NURJADIN

Dengan adanya koleksi komlek ini, diharapkan generasi penerus dapat memahami dan menghargai jasa jasa para pendahulu TNI AU.

Berita Terkait

Komentar