Berita

Muspusdirla Terima Kunjungan Siswa Dikmapa PK

Oleh 19 Jun 2019 Juni 20th, 2019 Tidak ada komentar
Muspusdirla Terima Kunjungan Siswa Dikmapa Pk
#TNIAU 

TNI AU. Muspusdirla. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Rabu (20/6) menerima 169 siswa Dikmapa PK TNI Tahun Angkatan 2019, yang terdiri 3 matra, yang masing masing matra berjumlah 81 siswa TNI AD, 40 siswa TNI AL dan 48 siswa TNI AU, didampingi oleh Perwira dan Bintara berjumlah 46 orang. Dibawah pimpinan Komandan Sekolah Perwira Prajurit Karier (Dan Sepa PK) TNI Kolonel Inf. Ruddy Hermawan S.H., S.I.P.

Kunjungan siswa Dikmapa PK TNI TA 2019 tersebut dalam rangka pelaksanaan Tri Matra Eka Bhakti atau pengenalan serta peninjauan di instansi-instansi TNI yang berada di wilayah Jateng. Setibanya di Muspusdirla seluruh siswa Dikmapa TNI TA 2019 melaksanakan foto bersama dengan background pesawat Hercules dan pesawat A-4 Sky Hawk dan Hawk MK-53 yang ada di depan Muspusdirla.

Setelah foto bersama rombongan diterima oleh Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin. Dalam sambutannya, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa Dikmapa PK TNI, dengan harapan ilmu pengetahuan yang diterima para siswa dapat berguna untuk kedinasan di masa yang akan datang.

Selama di Muspusdirla rombongan dipandu oleh Drs. Kworoseto P, yang menjelaskan tentang sejarah Muspusdirla, koleksi yang dimiliki dan sejarah perjuangan TNI AU, alusita pendukung dan pesawat-pesawat yang mengawal dirgantara Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan sampai mengisi kemerdekaan. Sebagian siswa ada mendapat kesempatan bertanya dan mengoperasikan Simulator Pesawat P-51 Mustang.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari siswa Dikmapa PK TNI TA 2019 yang diserahkan oleh Dan Sepa PK kepada Kepala Muspusdirla.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel