Pustaka

Mutasi Jabatan 53 Pati TNI

Dibaca: 387 Oleh 23 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/96/II/2012 tanggal 20 Februari 2012, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 53 Pati TNI yang terdiri dari : 9 Pati di lingkungan Mabes TNI, 15 Pati di lingkungan TNI AD, 11 Pati di lingkungan TNI AL, 8 Pati di lingkungan TNI AU, 6 Pati di lingkungan Kemhan, 1 Pati di lingkungan Kemenko Polhukam, 1 Pati di lingkungan Wantanas, 1 Pati di lingkungan Unhan dan 1 Pati di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut : 25 Pati mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama : Mayjen TNI Sonny Widjaya dari Aslog Kasad menjadi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc. dari Asrena Kasad menjadi Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tan Aspan dari Pangdam VI/Mulawarman menjadi Staf Khusus Kasad, Marsda TNI Sunaryo dari Pangkoopsau I menjadi Dirjen Renhan Kemhan RI, Marsda TNI Bagus Puruhito dari Dankodikau menjadi Pangkoopsau I, Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. dari Pangkolinlamil menjadi Pangarmatim, Laksda TNI Ade Supandi, S.E. dari Pangarmatim menjadi Asrena Kasal, Brigjen TNI Ir. Wiryantoro, N.K. dari Kadispenad menjadi Waasrena Kasad, Brigjen TNI P. Prasetyanto, S.IP, S.E. dari Waasrena Kasad menjadi Dirpalad, Marsma TNI Potler Gultom dari Kadiswatpersau menjadi Kadisbangopsau, Brigjen TNI (Mar) Lukman Sofyan dari Waaster Panglima TNI menjadi Wadan Kodiklat TNI, Laksma TNI A. Taufiqoerrochman M., S.E. dari Danguspurlaarmabar menjadi Wagub AAL, Laksma TNI Surya Wiranto, S.H. dari Staf Khusus Kasal menjadi Wadan Seskoal, Marsma TNI Madar Sahib HS. dari Wadan Seskoau menjadi Kadiswatpersau, Marsma TNI Bonar H. Hutagaol dari Pangkosek Hanudnas III/Mdn menjadi Wadan Seskoau, Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman dari Danlantamal III/Jkt Koarmabar menjadi Waaster Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS dari Kaskomar menjadi Danlantamal III/Jkt Koarmabar, Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington dari Danpasmar I Kormar menjadi Kaskormar, Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara dari Wagub AAL menjadi Danpasmar I Kormar, Laksma TNI Tri Santosa dari Kadislitbangal menjadi Kapusdatin Unhan, Laksma TNI Ir. Yuhastihar dari Karo TU Setjen Kemhan RI menjadi Kadislitbangal, Brigjen TNI Drs. Herry Noorwanto, M.A. dari Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI menjadi Karo TU Setjen Kemhan RI, Brigjen TNI Iswandi Setyobudi dari Kadisinfolahtad menjadi Staf Khusus Kasad dan Brigjen TNI Drs. Tahan S.L Toruan, M.M., Dipl.SS. dari Bandep Lingstraint Dejiandra Setjen Wantannas menjadi Desisnas Setjen Wantannas.

Baca juga:  ELANG KHATULISTIWA MENJELAJAHI LANGIT BALIKPAPAN DAN LANGIT MAKASAR

19 Pati promosi jabatan diantaranya : Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono dari Staf Khusus Kasad menjadi Sesmenko Polhukam RI, Mayjen TNI Drs. Muhamad Munir dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Pangkostrad, Laksda TNI Sumartono dari Asrena Kasal menjadi Irjen Kemhan RI, Brigjen TNI Joko Sriwidodo dari Dirpalad menjadi Aslog Kasad, Brigjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. dari Dirziad menjadi Asrena Kasad, Brigjen TNI Wayan Sumadi dari Karoum Setjen Kemhan RI menjadi Kepala Koordinator Wilayah III Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan, Laksma TNI Sri Muhammad Daro Jatim dari Wadan Seskoal menjadi Pangkolinlamil, Laksma TNI Denny Novendy dari Wadan Kodiklat TNI menjadi Pa Sahki Tk. III Bid. Intekmil Panglima TNI, Marsma TNI R. Hari Muljono dari Kadisbangopsau menjadi Dankodikau, Kolonel Adm Sutedjo dari Sesdiskuau menjadi Kadiskuau, Kolonel Pnb Yuyu Sutisna dari Paban VI/Binprofops Sopsau menjadi Pangkosek Hanudnas III Mdn, Kolonel Inf Pandji Suko Hari Yudho dari Sesdispenad menjadi Kadispenad, Kolonel Laut (P) Tri Wahyudi Sukarno dari Paban III/Binkar Spers TNI menjadi Danguspurlaarmabar, Kolonel Czi Zainal Arifin, S.IP. dari Paban VI/Binsis Slogad menjadi Dirziad, Kolonel Inf Yoedhi Swastanto, M.B.A. dari Pamen Ahli Kasad Bid. Idpol menjadi Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI, Kolonel Ckm dr. Daniel Tjen, Sp. S. dari Wadirkesad menjadi Waka Puskes TNI, Kolonel Inf yayat Sudrajat dari Wadan Pusdikma Kodiklat TNI menjadi Direktur Kontra Terorisme Deputi III BIN, Kolonel Chb Ir. Edy Sudarmanto dari Dansemin Pusdikbangspes Kodiklat TNI menjadi Kadisinfolahtad, Kolonel Lek Mochamad Sofiudin dari Kasubdit Multilateral Ditkersin Ditjen Strahan Kemhan RI menjadi Karoum Setjen Kemhan RI dan Kolonel Arm Toto Siswanto dari Paban IV/Bidlugri Sintel TNI menjadi Bandep Lingstraint Dejiandra Setjen Wantannas.

Baca juga:  F-16 C/D Block 52ID TNI AU

9 Pati dalam rangka pensiun diantaranya : Letjen TNI Hotmangaradja Panjaitan dari Sesmenko Polhukam RI menjadi Pati Mabes TNI AD, Letjen TNI Azmin Yusri Nasution dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD, Laksdya TNI Gunadi, M.D.A. dari Irjen Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AL, Marsda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP,. dari Dirjen Renhan Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Laksda TNI Stephanus Budiyono, S.H. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL, Laksma TNI Iwan Koestiyawan, S.IP,. M.M. dari Kapusdatin Unhan menjadi Pati Mabes TNI AL, Marsma TNI Pudi Astoto, S.H. dari Wakadilmiltama MA RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Brigjen TNI dr. Daradjatun Mudjiono dari Waka Puskes TNI Menjadi Pati Mabes TNI AD dan Marsma TNI Martini, S.E., M.M. dari Kadiskuau menjadi Pati Mabes TNI AU.

Keputusan Panglima TNI tersebut terhitung mulai tanggal 20 Februari 2012.

Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI,
Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel