Berita

Mutu Obat Lafiau Sesuai Persyaratan Cara Pembuatan Obat yang Baik

Dibaca: 191 Oleh 17 Jul 2020Juli 20th, 2020Tidak ada komentar
Mutu Obat Lafiau Sesuai Persyaratan Cara Pembuatan Obat yang Baik
#TNIAU 

 TNI AU. Kepala Lembaga Farmasi Angkatan Udara Dr. Drs. Yuli Subiakto, Apt., M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E.,M.P.P, ke Lafiau Bandung,  Jumat(17/7).

Dalam kunjungan kerja, Kasau melaksanakan Kuker ke Lembaga Farmasi Angkatan Udara Lafiau) Roostyan Effendie yang mengemban peran farmasi militer, dan berorientasi kepada produk dan pelayanan kefarmasian (pharmaceutical care), secara langsung yang menjangkau personel Angkatan Udara.

Kasau juga melihat secara langsung meninjau fasilitas, sarana prasarana dan kemampuan Lafiau dibidang produksi obat untuk kebutuhan TNI AU maupun kepentingan nasional, produksi obat multivitamin, cairan antiseptik, dan desinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19, Riset di bidang biodefense, riot control agent, biological security, maupun chemical security dan Kegiatan laboratorium dalam rangka pemastian dan pengawasan mutu obat yang diproduksi.

Menurut Kalafiau Dr. Drs. Yuli Subiakto, Apt., M.Si., proses pengujian disolusi vitamin Energik C di laboratorium yang merupakan salah satu pengujian mutu obat sesuai persyaratan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik).

Baca juga:  Lanud El Tari Senam Bersama, Jalan Santai dan Syukuran Peringatan HUT Wara ke-56

Ditengah- tengah kunjungan kerja, Kasau menyempatkan diri untuk melihat salah satu koleksi mesin tahun 1965 yang didisplay pada galeri Lafiau Roostyan Effendie.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel