Berita

Nabi Muhammad contoh terbaik Bagi Umat

Dibaca: 63 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Warga muslim anggota Lanud Adisutjipto, Rabu (29/1) menghadiri peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto. Peringatan yang digelar usai pelaksanaan Apel Pagi ini juga dihadiri Anggota Ruspau Dr Hardjolukito, Denhanud 474/ Paskhas, ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto,dan perwakilan siswa SMU Angkasa dan Siswa SMK Penerbangan.

Peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 Hijiriyah mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat dalam rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Republik Indonesia” ini menghadirkan penceramah Bapak Ustad Drs. Sutarjo, MA, Kementrian Agama, DI Yogyakarta.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwan Andrian menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara, tentunya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa pada diri Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam benar-benar terdapat sesuatu yang paripurna untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk kehidupan sebagai prajurit pejuang Sapta Marga dan PNS

Baca juga:  Wira Club di Lanud Supadio

Sementara Bapak Drs. Sutarjo, MA dalam tausiyahnya menjelaskan sifat-sifat mulia Nabi Muhamad SAW dan mengajak jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad karena beliau diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kepada Illahi. Sebelumnya penceramah juga menguraikan sejarah perjalanan kehidupan Nabi Muhamad Saw dari masa kecil hingga diangkat menjadi rasul dan perjuangannya yang penuh dengan keprihatinan.

Kepada seluruh Jamaah, Ustad Sutardjo diakhir tausiahnya memberikan bekal pedoman diantaranya: Shahadat, Sholawat Nabi, Sholat, Ibadah Sholihin/ mencari teman kerabat yang soleh, dan suka bersedekah. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel