Berita

NABI MUHAMMAD SAW CONTOH DALAM KEHIDUPAN UMMAT

Dibaca: 54 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Maualid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan pembinaan mental rohani Islam yang berlangsung rutin di lingkungan TNI AU. dengan harapan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman yang mumpuni dalam bidang Agama, sehingga para prajurit memiliki mental rohani yang tangguh serta berdampak pada etos kerja yang baik dan benar dalam mendukung pelaksanaan tugas.

 

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (3/3), di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri Komandan Wing 5, Para Kadis, Komandan Satuan dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini dan seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas serta undangan lainnya.

 

Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memperingati hari – hari besar keagamaan mempunyai arti tersendiri dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

 

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muahammad adalah, kata Komandan, untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan , keteladanan Rasulullah, disamping juga mempunyai pemikiran , ucapan yang cerdas, jernih, santun dan lembut serta arif dan bijaksana serta diwarnai akhlak mulia yang mampu menebarkan kasih sayang bagi alam.

Baca juga:  Exit Briefing It Korpaskhas

 

“Sikap dan perilaku dari Nabi Muhammad SAW tersebut sangat relevan bila diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana bangsa Indonesia dewasa ini tengah dilanda berbagai macam permasalahan ekonomi, sosial dan politik yang membawa dampak pada kehidupan masyarakat .” tegas Marsma TNI IB.Putu Dunia.

 

Sementara itu Ustadz DR.H.Dimas Haryono. M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah figur yang menarik perhatian sejak usia muda, disamping talenta kepemimpinannya yang menonjol, ia juga dikenal moralitas sehingga ia lebih dikenal dengan al-Amin (orang yang jujur dan bertanggung jawab), ia juga sebagai tokoh yang berkarakter dan suka perdamaian.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel