Berita

Naik Pangkat Merupakan Kehormatan yang Harus Dipertanggungjawabkan

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
Naik Pangkat Merupakan Kehormatan yang Harus Dipertanggungjawabkan
#TNIAU 

Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, dan merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS TNI, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Mar4sma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M. dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud abd Saleh (1/10).

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan dari Pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AU, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi beberapa persyaratan diantaranya harus memenuhi persyaratan secara administrasi dan nilai kesemaptaan yang telah ditetapkan, selain itu, penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat.

Baca juga:  IRKODIKAU AKHIRI WASRIK DI LANUD SULAIMAN

Danlanud Abd mengharapkan kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat saat ini, untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar melekat dalam kehidupan kita sehari-hari baik sebagai prajurit, maupun sebagai anggota masyarakat. Ta’ati hukum dan peraturan yang ada, sehingga perjalanan hidup kita akan aman, nyaman dan lancar.

Pada periode Oktober 2016 ini terdapat 150 anggota Lanud Abd Saleh yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, masing-masing terdiri dari 14 orang Perwira, 81 orang Bintara dan Tamtama serta 5 orang PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel