Berita

NAIK PANGKAT, NAIK GUNUNG

Dibaca: 8 Oleh 07 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tradisi kenaikan pangkat kali ini di Lanud Iswahjudi, berbeda dengan sebelumnya, bagi personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diwajibkan jalan kaki dari Ngerong hingga Telaga Sarangan, Magetan, Kamis (4/11).

Meski hanya berjarak empat kilometer, namun membutuhkan sedikitnya waktu satu jam untuk menempuhnya, karena terjalnya jalan serta indahnya pemandangan gunung Lawu, sehingga membuat para peserta selalu ingin menghentikan laju kakinya, untuk menikmati sejuknya udara di lereng Lawu tersebut.

Selain itu, acara jalan santai dalam rangka syukuran kenaikan pangkat, juga menjadi ajang kampanye terbuka, bagi masyarakat Magetan untuk menjalani pola hidup sehat, yang dapat diawali dengan membiasakan diri berolah raga jalan kaki secara rutin, seperti yang dilaksanakan warga Lanud Iswahjudikali ini.

Sedikitnya 500 personel Lanud Iswahjudi, turut dalam kegiatan jalan santai dalam rangka syukuran kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2010. Acara yang seyogyanya dilaksanakan bulan Oktober lalu, karena padatnya kegiatan, sehingga baru hari ini terlaksana, namun demikian tidak mengurangi antusias para peserta jalan santai.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. SAMBUT MENKO PEREKONOMIAN DAN KASAD

Semoga dengan telah dilaksanakannya tradisi kenaikan pangkat berupa jalan santai Ngerong-Sarangan ini, bagi personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dapat lebih termotivasi dalam hal pelaksanaan tugas, karena dengan naik pangkat, naik pula beban tugas dan tanggung jawabnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan rutinitas, akan tetapi merupakan suatu prestasi yang dapat dibanggakan dan patut disyukuri bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel