Berita

Naik Tingkat siswa Sekbang, tradisi cium bumi

Dibaca: 30 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi. Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa kalian memang pantas untuk menyandang pangkat Sersan Mayor Siswa. 

Penilaian tersebut berdasarkan kriteria antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan. Itu semua masih perlu kalian buktikan dan dipertanggungjawabkan pada kesempatan mengikuti program pendidikan selanjutnya.   

Demikian sambutan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S yang dibacakan oleh Kadispers lanud Adisutjipto Letkol Pnb. Arif Hartono pada upacara kenaikan pangkat siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-88 /PSDP 28, dari Sersan Siswa ke Sersan Mayor Siswa yang digelar di Lapangan Wing Lanud Adisutjipto, Jumat  (6/2).

Upacara kenaikan pangkat selain diikuti  oleh segenap siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-88/PSDP, juga diikuti oleh, para Para perwira pejabat Lanud Adisutjipto, Perwira Pejabat dari Sekolah PSDP, Komandan Skadik 102 dan segenap instruktur Penerbang.

Komandan Lanud Adisutjipto juga berpesan agar dengan pangkat yang baru itu, para siswa dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi.  Dengan demikian Lembaga Pendidikan dan para Instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat menilai bahwa kalian pantas ke strata berikutnya. Komandan juga menambahkan, dengan kenaikan pangkat otomatis tantangan belajar dan latihan juga lebih berat guna mencetak para penerbang TNI  yang handal.

Selesai pelaksanaan upacara, siswa yang naik pangkat melakukan tradisi yell-yel dan dilanjutkan cium bumi sebagai tanda syukur atas keberhasilan naik pangkat. Semua siswa larut dalam suasana haru. “Alhamdulliah saya dapat menyelesaikan rintangan yang pertama gumam  Sermasis Hendrik Megantara Putra.

Baca juga:  12 Penerjun Paskhasau Meriahkan HUT PROV. NTB KE-58

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel