Berita

NAIKNYA DOLAR TIDAK BERPENGARUH BAGI LANUD ABD

Dibaca: 9 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menaiknya dolar terhadap rupiah sudah tentu akan berpengaruh bagi perekonomian rakyat Indonesia, karena dengan naiknya dolar maka harga-hargapun akan mengalami kenaikan, tidak menutup kemungkinan harga panganpun ikut naik, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya pada apel pagi yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan anggota Lanud Abd, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (9/12).

Sehubungan dengan hal tersebut jauh-jauh hari sebelumnya, Komandan Lanud Abd telah mencanangkan upaya peningkatan ketahanan pangan bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub. Hal ini dilakukan dengan cara mewajibkan anggota Lanud Abd untuk menanam tanaman yang terkait dengan pangan seperti sayur mayur, menanam ubi atau singkong, pisang, pepaya dan lain sebagainya dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar Rumah Dinas dan lingkungan Lanud Abd Saleh, bahkan ada yang dengan menggunakan polibag. Sehingga dengan naiknya kurs dolar terhadap rupiah akhir-akhir ini yang berdampak terhadap harga-harga makanan tidak menjadikan warga Lanud Abd mengalami kesulitan, dengan demikian terasa sekali penekanan yang di sampaikan Danlanud Abd tentang ketahanan pangan terhadap masing-masing personil Lanud Abd.

Baca juga:  Hawk 100/200 Latihan Mavrick Dilanud Soewondo

Himbauan Komandan Lanud Abd untuk menanam sayur mayur dan tanaman lainnya ini, telah dilakukan oleh warga Lanud Abd Saleh sejak dua bulan yang lalu, dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah anggota masing-masing, sementara yang tidak mempunyai lahan luas, penanaman dilakukan dengan cara menggunakan polibag. Saat ini sebagian tanaman sayur mayur sudah bisa dipanen seperti sawi, terong dan sayuran lainnya, anggota telah menikmati hasil tanamannya tanpa terusik oleh naiknya krus dollar terhadap rupiah.

Komandan Lanud Abd mengharapkan, kedepannya anggota Lanud Abd dapat mengembangkan usaha berkebun ini dengan terus bertanam tanaman yang dibutuhkan keluarganya dan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh secara maksimal.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel