Berita

Tenaga Kesehatan Lanud Maimun Saleh Turun ke Cafe Kota Sabang

Dibaca: 1 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211117 WA0069
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mensukseskan program dunia dalam mengatasi pencegahan penularan wabah Covid-19, serta untuk tercapainya target hingga 80% dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Kota Sabang, tenaga kesehatan (Nakes) Lanud Maimun Saleh beserta personil Babinpotdirga Lanud MUS laksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19, Rabu (17/11/2021).

Pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Sabang akan terus digencarkan hingga mencapai 80% pada akhir Desember, karena khususnya provinsi Aceh dan khususnya Kota Sabang sampai bulan November masih mencapai 50%, karena masih rendahnya masyarakat Sabang yang enggan melakukan vaksinasi, “Saya perintahkan kepada Personil tenaga kesehatan (Nakes) Lanud MUS beserta personil Babinpotdirga terus lakukan sosialisasi pemahaman serta lakukan pemberian vaksinasi Covid-19 sehingga tercipta Herd Immunity terhadap wabah Covid-19 yang sampai saat ini dalam penularannya masih terjadi,” tegas Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto.

“Saya harap mari kita bersama-sama harus bisa tangkal berita dan vidio hoax yang sudah banyak beredar di media sosial tentang efek dari vaksin, dan pahamkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sabang bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut untuk memberikan kekebalan pada tubuh dari penyebaran Corona Virus yang sampai saat ini dalam penularannya masih terjadi,” sambungnya.

Baca juga:  Danlanud Halim Ajak Pengurus Fasida DKI Sosialisasikan Olah Raga Kedirgantaraan

Pada saat dikonfirmasi oleh personil penerangan Lanud MUS Ps. Kakes Letda Kes dr. Geraldo mengatakan, “Meskipun dengan keterbatasan personil tenaga kesehatan, kami akan tetap terus mendorong pemberian vaksinasi demi keselamatan kita bersama, dan kami sudah koordinasi dengan Dinkes Kota Sabang tentang Dosis Vaksin, serta personil Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh tentunya. Seperti saat ini untuk pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 saya laksanakan di Cafe Plegron yang berada di area perkotaan Sabang dengan tujuan agar dalam pelaksanaan masyarakat lebih mudah menjangkau, dan hari ini dari tim NAKES akan melayani pemberian vaksinasi tahap I dan tahap II. Nantinya akan dilaksanakan pendataan terlebih dahulu, pemeriksaan kesehatan dan apabila ada penyakit penyerta tidak akan dilakukan pemberian vaksinasi, jelasnya.

Tampak tim NAKES Lanud Maimun Saleh melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Sabang dalam pantauan personil Satpomau, Babinpotdirga, Babinsa, Babinpotmar, Babinkanmibmas.

Sumber : Pen Lanud MUS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel