TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

NARKOBA DENGAN SEGALA BAHAYANYA

By 17 Jun 2011 15:05Berita
Mustangsatriamandala

Istilah narkoba identik dengan obat-obatan terlarang yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Sekarang ini narkoba sudah menjadi ancaman tersendiri bagi generasi penerus bahkan telah menjadi suatu bahaya laten yang dapat menghancurkan bangsa. Hal ini dikatakan oleh Asisten Intelijen Kosekhanudnas I Kolonel Sus Abriyanto Datu Indarwan dalam acara ceramah intelijen yang mengambil tema tentang bahaya narkoba di aula Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (16/6).

Narkoba sendiri memiliki berbagai jenis diantaranya narkotika yang merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis. Kemudian psikotropika yang merupakan zat atau obat baik alamiah maupun sintetis yang bukan narkotika serta zat adiktif lainnya yang dengan menggunakannya dapat mempengaruhi tubuh dan menyebabkan ketergantungan.

Penggunaan narkoba selain berdampak pada kesehatan seperti gangguan fungsi otak, gangguan fungsi pernafasan, gangguan jantung dan pembuluh darah serta gangguan fungsi pencernaan sampai dengan penularan HIV/AIDS juga memiliki bahaya yang lebih besar secara politis yaitu hilangnya satu generasi bangsa.

Inilah yang menjadi ancaman yang serius sekarang ini, apabila satu generasi penerus saja tidak bisa melanjutkan roda kemajuan bangsa hanya gara-gara narkoba, bisa dipastikan perlahan tapi pasti kehancuran bangsa sudah didepan mata, seperti ditekankan oleh Asintel Kosekhanudnas I.

Mengakhiri ceramahnya, Asisten Intelijen Kosekhanudnas I Kolonel Sus Abriyanto Datu Indarwan mengajak seluruh personel Kosekhanudnas I untuk selalu membentengi diri dari pengaruh pergaulan yang tidak sehat dan menjaga anggota keluarga dengan mengawasi dan mendampingi agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Pengaruh penggunaan narkoba tidak mengenal jenis pekerjaan, jabatan, maupun golongan usia. Bahkan anggota TNI juga rawan menjadi pengguna narkoba. Oleh karena itu, mengetahui dan memahami narkoba dengan segala bahayanya merupakan hal yang penting sebagai referensi bagi diri sendiri maupun anggota keluarga agar terhindar dari jerat narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NARKOBA DENGAN SEGALA BAHAYANYA