Berita

Natal adalah momentum untuk menguatkan semangat kebersamaan dengan rakyat.

Dibaca: 12 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap umat Kristiani di lingkungan AAU, Lanud Adisutjipto dan RUSPAU Hardjolukito, menghadiri peringatan Natal Bersama 2014, di Wisma Adisutjipto. Kamis (16/1)

Peringatan Natal Bersama tahun 2013 mengangkat tema “Hikmah Semangat Natal 2013 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI dalam Memantapkan Kebersamaan dengan Rakyat, Militansi & Soliditas Prajurit TNI” . Acara peringatan Natal Bersama 2013 keluarga besar TNI AU wilayah Yogyakarta diisi oleh ceramah Pdt. Riduan Sihombing, SH, S.Si serta Romo Yohanes Don Bosco Bakok SVD.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE dalam sambutannya terkait tema yang diusung memberikan penegasan bahwa natal dapatnya dijadikan sebagi momentum untuk menguatkan semangat kebersamaan dengan rakyat. Komandan juga mengajak sekaligus menghimbau untuk mewujudkan kembali toleransi didalam rumah tangga, masyarakat maupun kedinasan. Selain itu Danlanud Adisutjipto juga menekankan kembali pentingnya toleransi antar umat beragama. Toleransi mengandung makna sifat atau sikap toleran diantara pemilik perbedaan yang ada berupa suku, agama maupun kebudayaan. Membangun toleransi yang diawali dari rumah tangga hingga kedinasan merupakan fondasi yang kuat guna meletakkan kerangka NKRI.

Baca juga:  RI2 Singgah Sholat Jum’at di Masjid Baiturachman Lanud Abd

Sementara Kolonel Pnb Ir. Bob Henry Panggabean selaku Ketua Panitia Peringatan Natal Bersama juga menyampaikan bahwa di tengah-tengah kebahagiaan umat Kristiani merayakan Natal, masih ada umat Kristiani yang diselimuti rasa duka yang mendalam akibat musibah bencana alam seperti banjir, tanah longsor, serta musibah meletusnya Gunung Sinabung. Berkaitan dengan itu kiranya sangatlah tepat dalam merayakan Natal Bersama sejenak menundukkan kepala seraya memanjatkan doa kehadapat Tuhan Yang Maha Kuasa,

Peringatan Natal Bersama 2013 umat Kristiani AAU-Lanud Adisutjipto dan RSPAU dr. Hardjolukito dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE, Ka Ruspau Hardjolukito Marsma TNI dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MH. Kes, Sp KP, Komandan Wingdikterbang, Kadisops Lanud Adisutjipto beserta pejabat di lingkungan AAU, Lanud Adisutjipto dan RSPAU Hardjolukito.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel