Berita

Natal Bersama TNI-POLRI dan PNS

Dibaca: 34 Oleh 06 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong menghadiri perayaan Natal Umat Kristiani Bersama TNI-Polri dan Pns se-Malang Raya tahun 2017 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dengan thema” Hari ini telah lahir bagimu Juru selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud ” dipimpin Mgr Henricus Pidyanto Gunawan, O.Carm, Kamis malam (5/1)

Mgr Henricus Pidyanto Gunawan, O.Carm. mengungkapkan maksud diadakannya perayaan Natal bersama ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Kristiani dan semakin mempererat hubungan antara umat Kristiani dan umat beragama lain untuk mendukung berkembangnya Kota Malang yang lebih baik dan maju, karena Allah yang telah lahir di hati kita semua telah lahir dalam bentuk manusia yang sederhana, dan semoga kita semua juga mau dan mampu menjadi sederhana dan maju mendukung Kota Malang tercinta ini. Malam Natal yang diadakan ini melibatkan orang-orang muda dari Gereja-gereja Kristen dan Katolik di kota Malang, mulai dari anak-anak sampai orangtua semua ikut mendukung terselenggaranya acara ini.

Baca juga:  FASI Kaltim Gelar Doa Bersama Jelang PON Jawa Barat

Dalam renungan Natal dan Tahun Baru 2017 yang disampaikan oleh Mgr Henricus Pidyanto Gunawan, O.Carm maksud dari tema Natal yaitu tentang kesederhanaan Tuhan ALLAH yang mau menjadi manusia Kecil dan sederhana dalam diri Yesus Kristus sang Emmanuel, maksudnya adalah untuk mengingatkan kita Manusia yang sering lupa menjadi Manusia yang sebenarnya, lupa akan martabat Manusia yang adalah ciptaan Allah. Malas dan malu untuk menjadi manusia kecil dan sederhana. Tetapi yang terjadi sekarang ini banyak dari kita manusia ini tamak dan rakus akan kekayaan serta lebih suka pesta pora dalam keserakahan kehidupan ini.

“Marilah kita sambut dengan semangat baru melalui kekompakan dan kerja sama anrata TNI – Polri dan Korpri serta seluruh lapisan masyarakat Malang dan sekitarnya bagi kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia,” Semoga Acara Natal kali ini bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mempererat persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri serta seluruh masyarakat sekitarnya sesuai dengan tema Natal kali ini “ Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah

Baca juga:  LATIHAN PERKASA DILAKSANAKAN DI WILAYAH KOSEKHANUDNAS IV

Mgr Henricus Pidyanto Gunawan, O.Carm. juga berharap dengan berlandaskan nilai-nilai keagamaan kita masing-masing, kita jadikan sebagai landasan kebersamaan kita dalam berkehidupan bermasyarakat dan bernegara sehingga kota Malng yang damai aman dan sejahtera dapat segera terwujud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel