TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

NATAL BERSAMA UMAT KRISTIANI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

By 17 Jan 2014 08:46Berita
2015-06-02_00002

Umat Kristiani merayakan natal bersama Lanud Halim Perdanakusuma yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS beserta keluarganya, di Gedung Cakra Gendhewa Skatek 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kamis, (16/1)

Natal bersama mengambil tema “Hikmah Semangat Natal 2013 sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Memantapkan Kebersamaan dengan Rakyat, Militansi dan Solidaritas Prajurit TNI” merupakan perwujudan pembinaan mental personel TNI yang bertugas di Lanud Halim Perdanakusuma khususnya yang beragama Nasrani.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., perayaan Natal hakekatnya merupakan momentum tahunan untuk kembali meneguhkan kepercayaan dan iman seluruh umat Kristini akan kelahiran Yesus yang akan menjadi juru selamat. Selain itu, Danlanud juga menyinggung tentang dinamika kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam tahun 2013 lalu yang demikian beragam, cepat bergerak dan berubah.

Ada berbagai peristiwa yang telah terjadi selama tahun 2013. “Sebagai warga negara dan masyarakat yang baik serta umat beriman kita wajib syukuri bersama apapun keadaan bangsa, masyarakat dan kita pada saat ini. Semua ini telah menjadi ketentuan, ada hikmah positif dan untuk memperkuat iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar hidup kita ke depan makin bermakna, dan berbahagia”, ujar Danlanud.

Perayaan Natal Bersama 2013 umat Kristiani di Lanud Halim Perdanakusuma diikuti sekitar 300 warga Nasrani diisi dengan pesan Natal oleh Pendeta Victor Erens, S.Th., M.A., yang menekankan tentang arti kelahiran Yesus Kristus bagi Umat Nasrani saat ini, antara lain agar semakin beriman dan berbakti kepada bangsa dan negara, kemudian doa safaat oleh Romo Hari Susanto serta pembagian hadiah natal untuk seluruh peserta beserta keluarganya masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NATAL BERSAMA UMAT KRISTIANI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA