Berita

NAVEK DAN STATIC SHOW DI LANUD WIRIADINATA

Oleh 21 Mei 2010 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 7 pesawat jenis hely terdiri 3 Colibri dan  4 Soloy secara berurutan mendarat di apron base ops Lanud Wiriadinata, Rabu (17/2). Kedatangan pesawat tersebut dalam rangka navigasi jarak jauh dan pembinaan teritorial bagi siswa penerbang.

Rombongan yang dipimpin Komandan Skadron 7  Letkol Pnb Sri Duto Daniswara terdiri dari 7 siswa penerbang,  5 instruktur dan 21 crew disambut oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama dan  seluruh perwira.

Pada saat wawancara  dengan wartawan dari media cetak dan elektronik di vip room, Komandan Skadron 7 mengatakan, kegiatan terbang ini merupakan tindak lanjut dari program kerja tahun anggaran 2010 tentang pendidikan tahap akhir bagi seorang penerbang yaitu terbang navigasi jarak jauh dan  pembinaan teritorial bagi siswa  penerbang, dan nanti apabila sudah lulus akan ditempatkan di skadron-skadron operasional, katanya.

Menurut Komandan Skadron 7 yang murah senyum ini, pesawat hely yang dibeli dari uang rakyat dengan harga yang sangat mahal ini, tentunya kita berkewajiban untuk menjaga, merawat dan mempergunakannya untuk kepentingan tugas negara dan kemanusiaan seperti untuk karya bhakti dan membantu penanggulangan bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah ditanah air.

Baca juga:  Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

Dalam acara ini juga, digelar acara static show pesawat dan dihadiri ratusan generasi muda yang terdiri dari TK Angkasa,  TK  Al-Mujahid, SMA Angkasa, SMK Angkasa dan masyarakat umum.  Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk menarik minat  cinta dirgantara khususnya bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel