Berita

Navigasi Jarak Sedang Sekbang angkatan ke- 87: ”Pesawat Charlie tempuh jarak 482 km”

Dibaca: 10 Oleh 24 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sekolah Penerbang TNI AU angkatan 87, Lanud Adisutjipto, Senin ( 23/3) memulai kegiatannya melaksanakan Navigasi Jarak Sedang (NJS). Navigasi Jarak Sedang dengan Route Lanud Adisutjipto menuju Lanud Iswahyudi, Madiun dan kembali ke Lanud Adisutjipto.

Navigasi Jarak sedang dengan Route Lanud Adisutjipto menuju Lanud Iswahyudi Madiun menempuh jarak 134 Nautical Mile atau sekitar 241,2 Km dengan arah 0.80.

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb Fery Yunaldi mengatakan “Navigasi Udara Jarak Sedang merupakan salah satu kurikulum pendidikan di Skadik 102. Untuk itu para siswa Sekbang wajib mengikuti dengan baik. Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih siswa mampu dengan baik menerbangkan pesawat agar menjadi penerbang yang handal di segala kondisi dan juga nantinya dapat menjadi Penerbang Militer yang berkualitas tinggi sesuai yang diharapkan oleh TNI AU.” Tegasnya.

Target latihan yaitu agar siswa mampu terbang navigasi menggunakan politage atau baca peta, time calculation dan fuel logging. Navigasi Jarak sedang bagi Siswa Sekolah Penerbang angkatan 87 ini diikuti oleh 30 dan 19 pendukung. Navigasi Jarak Sedang ini akan akan memakan waktu 13 hari atau dari tanggal 23 Maret sampai 4 April 2015.

Baca juga:  Ceramah Narkoba di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel