Berita

Navigasi Jarak Sedang Siswa Sekbang PSDP TNI Angkatan 88 Jurusan Helikopter

Dibaca: 11 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP melepas 10 personel Siswa Sekbang PSDP TNI Angkatan 88 jururan Helikopter di Skadron Udara 7 untuk melaksanakan Navigasi Jarak Sedang , Senin ( 18/5) melibatkan empat pesawat Helikopter G 47 Soloy, empat Pesawat EC 120 Colibri dan beberapa personel pendukung. Rute yang diambil antara lain Lanud Suryadarma, Lanud Husein S Bandung, Lanud Wiriadinata, Tasik Malaya (Ron). Lanud Wiriadina, Lanud Wirasaba, Purbalingga, Lapangan Terbang Penggung Cirebon (Ron), Lapangan Terbang Penggung, Lanud Sukani Majalengka dan kembali ke Lanud Suryadarma Kalijati.

Menurut Danskadron Udara 7, Letkol Pnb Tarmuji, Siswa Sekbang melaksanakan Navigasi jarak Sedang (NGS) sesuai dengan kurikulum untuk memenuhi 100 jam terbang menggunakan Pesawat Helikopter G 47 Soloy dengan mengaplikasikan semua pelajaran yang didapat di Skadron sehingga nantinya para siswa akan menguasai bagaimana membawa pesawat dari satu aerodrome ke aerodrome lainnya dengan segala aspeknya. Selanjutnya Siswa tersebut akan melanjutkan sekolah terbang dengan pesawat EC 120 Colibri sebelum mereka ditempatkan di Skadron Udara masing-masing.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II PATROLI UDARA DENGAN PESAWAT SUKHOI

Sekitar pukul 7.30 WIB rombongan berturut turut take off menuju Lanud Husein S Bandung, para Siswa bergantian melaksanakan Terbang Navigasi jarak Sedang sampai di Lanud tujuan dengan bimbingan para Instruktur dan Teknisi Skadron Udara 7.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel