Berita

NCO CLUB LANUD ABD BAKSOS KE BROMO

Dibaca: 6 Oleh 07 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Non Comission Officer (NCO) Club yang beranggotakan Bintara, Tamtama TNI AU Lanud Abd Saleh diketuai oleh Peltu Darmanto anggota Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh mengadakan acara Touring dan Bakti Sosial ke Daerah Bromo Jawa Timur. (7/6).

Dalam kegiatan Bakti Sosial kali ini, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. beserta para pejabat Lanud Abd yang masuk dalam perkumpulan Abd Saleh Trail Community (ABSTRAC) turut bergabung di acara tersebut. Keberangkatan anggota NCO Club dilakukan secara konvoi dengan menggunakan sepeda motor masing-masing, titik kumpul di Halaman Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. tepat pukul 06.00 Wib. anggota berangkat menuju Bromo dengan menempuh jarak sejauh 75 Km.

Sesampainya di tempat tujuan, Komandan beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa Ngadiwono Kecamatan Tosari Pasuruan beserta aparatnya dibalai desa Ngadiwono. Selanjutnya rombongan menuju wilayah Ngadiwono yang lebih tinggi untuk melakukan penanaman bibit pohon cemara yang telah disediakan Panitia sebanyak 150 bibit. Komandan Lanud Abd menyerahkan secara simbolis bibit pohon cemara kepada Kepala Desa untuk segera ditanam, dan penanaman pohonpun dilakukan secara bersama-sama termasuk Komandan dan para Pejabat Lanud yang ikut mendampingi Komandan, anggota NCO Club dan masyarakat setempat, sehingga penanaman dapat dilakukan dengan cepat dan lancar.

Baca juga:  Peringatan Nuzulul Qur’an, Momentum Meningkatkan Pengamalan Terhadap Al-Qur’an

Setelah acara penanaman pohon selesai, rombongan kembali ke Balai Desa untuk melanjutkan acara lainnya yaitu penyerahan pakaian layak pakai, sepatu dan alat-alat olah raga oleh Komandan kepada Kepala Desa dan alat olah raga kepada Ketua Karang Taruna Ngadirejo termasuk jaket TNI AU bagi penjaga wilayah Gunung Bromo.

Komandan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan NCO Club kali ini. Diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja akan tetapi dapat dibuat secara rutin dan diagendkan dengan baik agar ada nilai lebih dari NCO Club ini dan yang paling penting dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Ngadiwono yang telah menerima kehadiran anggota Lanud Abd dengan baik. Komandan berpesan kepada masyarakat Desa Ngadiwono, agar menghargai lingkungan dengan memelihara tanaman yang telah ada agar terhindar dari bencana longsor karena tanaman ini dapat berfungsi sebagai peyangga tanah.

Sementara Kepala Desa Ngadiwono mengucapkan terima kasih atas kegiatan Bakti sosial yang telah dilakukan oleh NCO Club Lanud Abd Saleh, utamanya kepada Komandan Lanud Abd yang ikut andil di dalam kegiatan ini sehingga dapat membuat semarak dan memberi semangat bagi warga Desa Ngadiwono untuk ikut terjun bersama-sama dalam penanaman pohon cemara. “jika ada kegiatan lagi baik baksos seperti ini atau bentuk yang lainnya kami siap menerima dengan tangan terbuka” harap Kepala Desa Ngadiwono. Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah dengan makan bersama yang telah disediakan Warga Desa Ngadiwono.

Baca juga:  DANLANUD IWJ AMBIL SUMPAH PNS BARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel