Berita

NEGARA DAN TNI KHUSUSNYA TIDAK AKAN DAN TIDAK BOLEH KALAH OLEH KELOMPOK TERORIS

Dibaca: 2 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Banyak Catatan Tragedi Kemanusiaan di bulan September, Pada September 2004 telah terjadi Bom Mobil di depan Kedutaan Australia yang lebih dikenal dengan Bom Kuningan, sementara diluar negeri juga tepatnya di New York Amerika Serikat juga terjadi Penyerangan terhadap Gedung WTC pada 11 September 2001 dan menewaskan sekitar 3000 korban jiwa yang berasal dari 90 Negara”. Demikian sepenggal Sambutan Panglima TNI pada Upacara Bendera 17 September yang dibacakan Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo selaku Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makoopsau I (19/09).

Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan aksi-aksi teroris terus berlanjut hingga saat ini, baik di dalam negeri seperti Peristiwa Bom Buku dan Bom Serpong, maupun diluar negeri yaitu terjadinya ledakan Bom di Kota Oslo Norwegia. Yakni insiden penembakan yang menewaskan 92 Orang.

Panglima TNI juga menekankan bahwa Negara dan TNI Khususnya, tidak akan dan tidak boleh kalah oleh kelompok teroris. Untuk itu diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh komponen bangsa baik unsur TNI-Polri maupun komponen masyarakat lainnya dalam implementasi pemberantasan terorisme ini.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Iwj Kunjungi Klinik Pringgondani

Selain masalah terorisme beberapa persoalan yang saat ini mengemuka di Tanah Air seperti masalah separatisme di Papua dan terjadinya kerusuhan di Ambon baru-baru ini merupakan tantangan yang sekali lagi harus dihadapi dengan dengan semangat kebersamaan yang kuat. Untuk itu Panglima mengajak kepada seluruh Peronil TNI baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil agar terus menumbuh kembangkan semangat kebersamaan melalui berbagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Teritorial. Berdayakan Potensi Pertahanan yang dilandasi semangat kebersamaan sehingga menjadi bagian dari sikap hidup dan perilaku prajurit dan masyarakat.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan tersebut, Kas Koopsau I Marsma TNI Agus Supriyatna, Para Pejabat Asisten Kas Koopsau I, Para Pejabat Kepala, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama da PNS. Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin, Perwira Upacara Kapten Kes Dulgani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel