Berita

Neteralitas TNI di Lanud Ranai

Dibaca: 4 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Netralitas TNI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Wilayah Natuna, harus dipegang teguh oleh seluruh anggota Lanud Ranai dan tidak berpihak kepada salah satu partai peserta Pemilu.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andry Gandhy, M.Sc dalam ceramah pada Jam Komandan dihadapan seluruh anggota di lapangan apel Lanud Ranai, Kamis (16/1).

Danlanud menekankan bahwa seluruh anggota jangan sampai ikut terlibat kegiatan politik praktis pada Pemilu 2014 dan Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsungkan.

Pada saat kampanye politik dan. Pelaksanaan pemungutan suara, para politikus akan selalu melakukan berbagai cara dalam memperoleh suara termasuk dalam menyebarkan isu-isu pulau terdepan dan pulau terluar Wilayah NKRI.

Anggota Lanud Ranai diharapkan jangan sampai terpancing isu demikian, netralitas harus tetap dijaga oleh setiap prajurit TNI. Oleh karena itu TNI tidak mempunyai kewajiban untuk melakukan upaya-upaya guna memenangkan salah satu partai politik peserta pemilu dan tidak berpihak kepada partai peserta pemilu manapun, tegas Danlanud.

Baca juga:  Safari Tarawih di Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel