TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Netralitas TNI Adalah Harga Mati

By 19 Feb 2018Berita, Kodiklatau
DSC_0686

TNI AU. Berkaitan dengan tahun politik di tahun ini, maka ditekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi.

Demikian ungkap Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi, Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago pada Upacara 17-an, yang diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (19/2).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Sehingga, tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian.

Pada akhir sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya : Mantapkan soliditas dan sinergitas antar anggota TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil, Jaga netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis serta Jadikan tugas sebagai kehormatan dan kebanggaan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

 

Netralitas TNI Adalah Harga Mati