TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

“Netralitas TNI adalah Harga Mati” Upacara 17-an Lanud Raja Haji Fisabilillah Bulan ini

By 18 Feb 2019 Berita
DSC_0146

TNI AU.  Segenap personel Lanud Raja Haji Fisabilillah mengikuti Upacara Benderan 17-an Bulan Februari Tahun 2019 di Lapangan Upacara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., Senin (18/2).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah menyampaikan bahwa upacara bendera bulanan merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air, menghargai semangat kepahlawanan dan memupuk jiwa kebangsaan. “Melalui upacara bendera bulanan seperti ini, kita dapat berbagi informasi yang dianggap penting dan berguna untuk menambah wawasan serta mengantisipasi hal-hal negatif yang dapat merugikan personel maupun organisasi TNI Angkatan Udara,” katanya.

Lebih lanjut seiring dengan meningkatkanya suhu politik di Indonesia, Kasau mengingatkan bahwa keadaan akan lebih rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita “hoax” di media sosial, untuk itu Kasau menuntut para prajurit untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagi pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi,” ujarnya.

Di akhir amanatnya, Kasau menegaskan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI untuk memegang teguh prinsip yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Kopri. Agar mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

“Netralitas TNI adalah Harga Mati” Upacara 17-an Lanud Raja Haji Fisabilillah Bulan ini