Berita

Netralitas TNI Adalah Harga Mati yang Harus Dijunjung Tinggi

Netralitas TNI Adalah Harga Mati yang Harus Dijunjung Tinggi
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Upacara 17-an bulan Februari 2019 berjalan dengan Hikmat dan lancar, bertindak selaku Inspektur Upacara Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra, S.Pd yang diikuti seluruh Pejabat dan Personel Lanud El Tari, Senin (18/02).

Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M yang dibacakan Kadisops lanud El Tari menyampaikan perlu memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalah seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam, dan konflik sosial lainnya.

Kondisi tersebut ditambah dengan semakin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif. Keadaan di Negara kita akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita “hoax” di media sosial.

Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk di prediksi. Untuk itu kita di tuntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Berkaitan dengan hal tersebut, saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi. Kita harus ingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau siapapun juga, sehingga saya minta para anggota sekalian untuk tidak pernah sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel