Berita

Netralitas TNI “Harga Mati”

Netralitas TNI “Harga Mati”
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Wiriadinata menggelar Upacara Bendera di Lapangan Upacara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Senin (18/2).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembaca teks Pancasila, pembaca teks pembukaan UUD 1945, pengucap Sapta Marga, pembaca Panca Prasetya Korpri, sambutan Kepala Staf Angkatan Udara dan diakhiri dengan do’a.

Kepala Dinas Operasi Lanud Wiriadinata Mayor Lek Andik Setyawa yang menjadi Inspektur Upacara, dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menyampaikan Upacara Bendera Bulanan merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air,menghargai semangat kepahlawanan dan memupuk jiwa kebangsaan. KASAU juga memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan seperti saparatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam dan konflik sosial lainnya. Kondisi tersebut ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif. Untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lanjut KASAU mengatakan, penekanan kembali untuk netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpngkat terendah sampai tertinggi, kita harus tetap berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yaitu prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, agar kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagi kepentingan. Saya berharap sifat-sifat tersebut yang dilandasi dengan sikap Profesional, Militan dan Inovatif akan tetap berada di dalam hati sanubari setiap prajurit dan PNS sepanjang pengabdian di TN AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel