Berita

Netralitas TNI Tetap Dipertahankan di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
Netralitas TNI Tetap Dipertahankan di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Segenap anggota militer dan pegawai negeri sipil Lanud Sjamsudin Noor laksanakan upacara bendera tujuh belasan, bertempat di lapangan apel Markas Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Senin (19/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi. Selain itu turut dalam upacara tersebut para Kadis dan pejabat staf Lanud Sjamsudin Noor.

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi, mengatakan, dalam tahun 2010 ini sejumlah 246 daerah baik di tingkat provinsi, Kabupaten maupun kota di seluruh Tanah Air, telah dan akan melaksanakan Pemilu Kada secara sambung menyambung, dengan demikian kita patut mewaspadai dan mengantisipasi agar persoalan tersebut tidak merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional..

Terkait dengan hal tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan dilapangan, untuk benar-benar menjelaskan kepada segenap prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI dari segala bentuk kegiatan politik praktis dan senantiasa membina kemanunggalan TNI – Rakyat sesuai amanah Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 pasal 39 yang menegaskan bahwa TNI tidak boleh berpolitik praktis dan harus berada pada posisi Netral.

Baca juga:  Komandan Pusdiklat Mengikuti Rapim TNI AU Melalui Video Converence

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan untuk dipahami dan dipedomani oleh para prajurit dalam melaksanakan tugasnya. diantaranya, agar para prajurit dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis, pegang teguh dan amalkan komitmen Netralitas TNI dalam politik praktis sesuai Intruksi Panglima TNI tahun 2008, jaga dan tingkatkan soliditas dan solidaritas antara sesame prajurit TNI maupun dengan Polri dan warga masyarakat, amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Delapan Wajib TNI di tengah kehidupan masyarakat dan selalu tingkatkan pembinaan dan pengawasan satuan, guna mencegah atau mengurangi terjadinya berbagai pelanggaran disiplin termasuk pelanggaran asusila, lalulintas dan penyalahgunaan narkoba sehingga secara maksimal dapat ditekan korban personel maupun materiil TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel