Berita

“New Normal ”, Komunitas Paralayang Malang Latihan Perdana

Dibaca: 99 Oleh 22 Jun 2020Tidak ada komentar
“NEW NORMAL”, KOMUNITAS PARALAYANG MALANG LATIHAN PERDANA
#TNIAU 

TNI AU. Setelah vakum selama beberapa bulan karena pandemi covid 19, atlet-atlet paralayang di wilayah Malang Raya di bawah pembinaan Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara)  Lanud Abd Saleh kembali melaksanakan latihan terbang paralayang di area Bukit Gunung Banyak, Kota Batu, Sabtu (20/6). Latihan dikoordinir oleh Kepala Kabinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Sus M. Isa Suneth, S.H., atas perintah Ketua FASI Provinsi Jawa Timur Marsma TNI Hesly Paat yang merupakan pula Danlanud Abd Saleh.

Menurut Kabinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh dengan diberlakukannya new normal, keterampilan atlet-atlet paralayang perlu kembali diasah melalui kegiatan latihan terbang.  Terdapat sekitar 20 atlet dari komunitas paralayang Malang (dari Lanud Abdulrachman Saleh dan Malang Raya) yang kembali  melayang-layang di udara dari Bukit Gunung Banyak sebagai lokasi start dan kemudian mendarat di Area Landing Paralayang Songgokerto, Kecamatan Batu. Rata-rata mereka terbang sekitar 2-4 sortie dari pagi hingga sore, di ketinggian sekitar 1350 mdpl. Ada kekhususan untuk latihan paralayang di saat new normal ini yaitu belum boleh untuk terbang tandem (berdua).

Baca juga:  GUBERNUR JAWA BARAT AHMAD HARYAWAN KUNJUNGI CIAMIS

Selain itu dalam latihan paralayang tersebut dilaksanakan pula uji coba parasut baru yaitu Paracute Balero 6 EN A dari Puspotdirgaau, Mabes TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel