Berita

Ngabuburit Latihan Paralayang

Dibaca: 8 Oleh 11 Jul 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Brig…brig, kekanan..kekiri..,teriakan seorang pelatih memberikan aba-aba saat beberapa anggota Lanud Astra Ksetra melaksanakan latihan kering olah raga dirgantara Paralayang, Rabu (10/7). Lettu Adm Choirul, SE yang belum lama menjabat Ka Pekas Lanud Astra Ksetra selain melatih beliau juga seorang atlit Paralayang yang sudah banyak mengantongi jam terbang dan pengalamannya mengikuti perlombaan Paralayang antar Propinsi. Wajar, dengan hobinya usai apel sore sambil ngabuburit latihan paralayang bersama anggota Lanud dilaksanakan di Apron Lanud Astra Ksetra.

Lebih lanjut Choirul mengatakan, “Sebelum memperkenalkan kepada masyarakat saya ajak dulu para anggota Lanud yang berminat, mulai dari latihan kering, mengembangkan parasut sampai dengan mematangkan skill asalkan ada keinginan untuk selalu berlatih. Apalagi Lanud Astra ksetra sudah memiliki 4 parasut siap pakai dan lapangan yang memadai untuk berlatih paralayang,” tuturnya.

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H M.Avn Mgt, sangat antusias adanya latihan olah raga dirgantara ini, usai ikut melaksanakan latihan tersebut Danlanud menuturkan, Apron Lanud Astra Ksetra  memiliki arena luas, star (take off) paralayang yang banyak dan tak kalah dengan daerah lain. Selain itu, juga memiliki letak geografis dan angin yang sesuai untuk olahraga dirgantara ini. Sehingga ini merupakan salah satu peluang besar untuk berlatih kering paralayang ”Ya semoga saja ke depan lebih banyak lagi selain anggota Lanud, masyarakat pun bisa bergabung mendukung olahraga ini, agar bisa mencetak atlit mewakili Pemkab Tulang Bawang di kejuaraan Paralayang di tingkat Propinsi,” ujarnya. (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin Berkendara, Satpomau Lanud Adisutjipto Laksanakan sweeping

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel