Berita

Night at The Museum di Muspusdirla

Dibaca: 11 Oleh 14 Des 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

50 peserta berpetualang menjelajahi ruang pameran koleksi di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) pada hari Jumat malam, (12/12).  Kegiatan yang dinamakan Night at the Museum merupakan kerjasama Muspusdirla dengan Komunitas Yogyakarta Night at the Museum serta didukung Dinas Kebudayaan Yogyakarta. 

Keberadaan museum sebagai obyek wisata sejarah yang sarat dengan muatan edukasi sangat memerlukan berbagai program kreatif. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan museum kepada masyarakat umum, jelajah museum malam hari tentunya menjadi pilihan lain bagi mereka yang ingin berkunjung ke museum namun karena kesibukan di siang hari menjadi tidak terlaksana demikian ungkap Kamuspusdirla, Kolonel Sus Drs. Sudarno pada saat memberikan sambutannya.

Petualangan peserta dimulai sejak pukul 19.30, yaitu dengan menyaksikan pemutaran film dokumenter tentang sejarah alut sista TNI AU yang dilanjutkan dengan diskusi. Kemudian para peserta dengan di dampingi para pemandu museum mulai menelusuri ruangan demi ruangan yang  dan diselingi berbagai games. Erwin DJ salah satu pendiri Komunitas Yogyakarta Night at The Museum  mengatakah bahwa peserta sangat menikmati vakansi yang sangat berbeda karena kegiatan ini memang menekankan agenda walking tour keliling museum malam hari. Inspirasi awal kegiatan ini adalah dari film Hollywood night at the muserum yang dibintangi Ben Stiler.

Baca juga:  Bhakti Sosial “Lanud Sjamsudin Noor”

Diakhir kegiatan, tepat Pukul 22.30 semua peserta kembali berkumpul di Ruang Utama untuk menikmari makan malam yang disertai dengan diskusi ringan mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel