Berita

Nikah Tanpa Ijin Dinas, Dapat Dipecat

Dibaca: 433 Oleh 15 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Mengingat masih sering terjadinya pelanggaran seperti penipuan, tindak asusila dan perceraian yang dilakukan oleh anggota Lanud Iswahjudi, Tim Ceramah Terpadu terdiri dari seksi Bintal, Hukum, Satpom, Pam dan Psikologi mengadakan ceramah sesuai dengan Tugas dan Fungsinya di Hanggar Skatek 042 Lanud Iswahjudi, Rabu (14/7).

Untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran tersebut di atas, Kaurbankum, Kakum Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Tri Yuniarti, S.H., mengingatkan kepada anggota Skatek 042 bahwa nikah lagi tanpa ijin dari dinas sesuai prosedur, dikenakan pidana dan dapat dipecat dari dinas TNI sesuai dengan Pasal 279 KUHP dan Perpang TNI Nomor 2/VII/2007.

Sementara Mayor Sus Sumardiyana dari Seksi Bintal, Dispers Lanud Iswahjudi menyampaikan materi tentang Nikah Cerai dan Rujuk (NCR) sesuai dengan Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) TNI AU tentang NCR Nomor Perkasau/51/VIII/2008 dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang perkawinan.

Dikatakan seorang prajurit TNI AU pria dapat dipertimbangkan mempunyai istri lebih dari seorang apabila : tidak bertetangan dengan hukum agama yang dianutnya, istri tidak dapat melahirkan keturunan sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter, berdasarkan Keterangan Dokter istri yang bersangkutan karena sakit yang dideritanya tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai istri.

Baca juga:  NY. YUYU, BERBAGI ILMU

Di sesi akhir ceramah yang penuh dengan humor tersebut, disampaikan pula materi Teknik Relaksasi dari Seksi Psikologi oleh Letda Kes I.W. Putra Ardita yang sebelumnya disampaikan juga ceramah dengan materi Proses Penyidikan oleh Satpom yang disampaikan oleh Mayor Pom Alfie, S.H., dan materi Litpers dari Pam oleh Kapten Sus Fadjar Susanto.

Seluruh peserta ceramah Nampak sangat serius dalam mengikuti seluruh rangkaian Ceramah terpadu tersebut, karena berbagai materi yang disampaikan oleh para penceramah sangat diperlukan bagi kelancaran pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI AU yang tidak luput dari godaan baik di dalam lingkungan dinas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel