Berita

Nikmatnya Kue Bingke Pontianak

Dibaca: 73 Oleh 13 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bila kita berkunjung ke suatu daerah tentunya tidaklah sah apabila kita tidak merasakan makanan khas dari daerah tersebut. Lain lubuk lain ikannya itulah pepatah yang sering kita dengar, begitu juga dengan makanan disuatu daerah berbeda dengan daerah lainnya.

Kota Pontianak yang terletak di propinsi Kalimantan Barat juga tidak ketinggalan dengan makanan maupun minuman khasnya. Berbicara tentang minuman khas Pontianak punya minuman lidah buaya yang sudah tidak asing di lidah masyarakat Kalbar. Minuman yang berbahan dasar pohon lidah buaya ini juga sudah terkenal diluar propinsi Kalbar dan sudah menjadi buah tangan bila para wisatawan mancanegara maupun domestik saat berkunjung ke Pontianak.

Selain minuman ada juga makanan khas yang menjadi ikon kota Pontianak. Salah satunya kue bingke. Kue yang berbahan dasar telur, gula, susu, santan dan mentega ini juga menjadi oleh-oleh bagi para pelancong yang akan pulang ke kampung halamannya. Rasanya yang manis dan legit membuat lidah bergoyang ketagihan ditambah dengan kemasannya yang apik dan cantik.

Baca juga:  PERINGATAN HUT PIA AG DI LANUD REMBIGA

“Banyak para pembeli yang tinggal di luar kota Pontianak untuk membeli kue Bingke di toko ini. Kue bingke yang ditawarkan beraneka rasa antara lain : rasa keju, original, susu, kacang ijo, pisang, ubi rambat dan lain-lain. Selain kue bingke juga terdapat kue blodar yang juga tersedia dengan beraneka rasa ,” kata Hj. Ida pemilik toko Al Fajar.

Sedangkan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Tatang Harlyansyah mengatakan kue bingke dan blodar yang diproduksi oleh toko Al Fajar memang cukup enak dan lezat apalagi didukung oleh kemasan yang apik sehingga dapat menjadi buah tangan bagi para pembeli yang berdomisili di luar Pontianak.

“Tak heran bila toko kue ini banyak sekali pembelinya mulai dari masyarakat sekitar maupun pembeli yang ada diluar kota. Sehingga tak salah bila anggota PIA Lanud Supadio berkunjung di toke kue ini selain untuk membeli tapi juga belajar membuat kue bingke dan blodar,” ujar Ny. Tatang Harlyansyah.

Baca juga:  Lanud Dhomber Dipercaya Menjadi Penyelenggara Upacara HUT ke-123 Kota Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel